Tanda-tanda Pompa Air Masuk Angin Dan Cara Cepat Untuk Mengatasinya

Service Pompa Air di Bali, Jasa Pembuatan Sumur Bor di Bali, Tukang Service Pompa Air di Bali, Servis Pompa Air di Bali

Service pompa air di Bali – Anda sebagai pemakai pompa air pasti pernah merasakan kendala-kendala yang dihadapi ketika ada masalah terkait dengan pompa air. Beberapa kendala tersebut seperti mesin pompa yang cepat panas, suara bising yang dihasilkan oleh pompa, dan yang akhir-akhir ini sering terjadi adalah terkait masalah pompa air yang masuk angin. Apapun kendalanya, jika yang berhubungan dengan pompa air, pergilah ke service pompa air di Bali.

Solusi Paling Tepat Pada Pompa Air Bermasalah

Sebelum pergi ke service pompa air di Bali, ada baiknya jika Anda mencari referensi terlebih dahulu melalui internet bagaimana solusi yang bak untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana tanda-tanda yang muncul jika pompa air Anda masuk angin, lalu bagaimana cara untuk mengatasinya.

Pompa air yang masuk angin ini sebenarnya adalah pompa air yang tidak bisa menghisap air. Ada pula yang menyebutnya sebagai lost suction. Namun memang di service pompa air di Bali lebih populer dengan nama pompa masuk angin. Karena permasalahannya memang disebabkan oleh adanya angin yang terselip di dalam pipa hisap sehingga pompa air Anda tidak punya kekuatan atau daya untuk menghisap air lagi akibat oleh hilangnya kevakuma.

Tanda-tanda dari pompa air yang masuk angin adalah ketika Anda menghidupkan pompa, biasanya alat tersebut masih bisa berbunyi seperti sedia kala, namun tidak ada air yang keluar dari kran. Beberapa analisa yang bisa Anda lakukan sebelum dibawa ke service pompa air di Bali adalah dengan pemasangan pipa hisap.

Sebelum menangani masalah pompa air yang masuk angin, pastikan terlebih dahulu bahwa pompa air Anda benar-benar masuk angin atau tidak. Bagaimana caranya? Pertama, coba lepaslah pipa hisap yang sudah terpasang pada pompa air. Lepaskan semua pipa hisap hingga benar-benar tak ada yang menempel pada mesin pompa air. Lalu perhatikanlah isi air yang ada di dalam pipa tersebut, amati apakah ada gelembung yang selalu muncul atau tidak. Gelembung tersebut indikator bahwa memang ada angin yang masuk ke dalam pipa.

Nah, untuk menghilangkan angin yang sudah terselip di dalam pipa, bisa Anda lakukan dengan cara melakukan gerakan naik turun secara cepat hingga air bisa keluar semua. Jika sudah selesai, pasanglah kembali pada mesin pompa. Jika masalahnya adalah masuk angin, pasti permasalahan pompa Anda bisa langsung teratasi dengan cara tersebut.

Namun jika pipa hisap sudah dipasang kembali pada pompa air, lalu ketika dicoba masih tidak kuat untuk menghisap air meskipun mesin sudah hidup dengan normal, maka masalah yang Anda hadapi bukanlah pompa air yang masuk angin. Perlu dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut ke service pompa air di Bali.

Cek Pemasangan Pipa Hisap Pada Pompa Air

Sebelum buru-buru ke service pompa air di Bali, pastikanlah pipa hisap yang Anda pasang berada di posisi yang benar. Posisi yang benar tersebut adalah dipasang dengan tinggi yang tidak melebihi kedudukan inlet mesin pompa air. Jadi, pemasangan pipa hisap memang harus lebih rendah daripada posisi mesin pompa ketika diletakkan.

Pemasangan pipa hisap yang lebih rendah tersebut berfungsi agar tidak ada lagi angin yang tertinggal di dalam pipa, sehingga bisa membentuk ruang kosong (ruang vakum) yang sama seperti awal. Jika pemasangan pipa hisap sudah benar sesuai gambar, namun air masih belum bisa keluar, cobalah ke service pompa air di Bali untuk mengatasi pompa air Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *